Manilai Karakter Cagub-Cawagub DKI lewat Arloji yang Dipakai

Manilai Karakter Cagub-Cawagub DKI lewat Arloji yang Dipakai

Terapkan Kiat Khusus Ini untuk Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Supaya Awet
Pelayan di Restoran Ini Tampil Seksi Berbikini, Dan Ini yang Kemudian Terjadi
Wanita Mesti Santun, Jangan Umbar Aurat Hanya Demi Uang, Apalagi Cuma “Like”

Tabloidwanita.com – Sebuah arloji tidak hanya bisa menunjukkan kemampuan finansial pemakainya, namun juga karakter.

Pemerhati yang juga pengusaha jam, Amos Lilik Wahyudi, mencoba menilai karakter tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari arloji yang dikenakan.

Pria yang akrab disapa Lilik itu menjabarkan, secara umum, para calon pemimpin DKI itu memilih arloji sesuai dengan karakternya masing-masing.

“Dari semua cagub dan cawagub, tidak ada yang mencolok pada pilihan arlojinya,” kata Lilik, Senin (31/10/2016) malam.

Agus-Sylviana

Dimulai dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. Kompas.com memberikan Lilik beberapa foto Agus saat deklarasi maju Pilkada DKI Jakarta 2017 serta blusukan di beberapa lokasi.

Dia mengungkapkan, dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya, Agus mengenakan smartwatch. Dalam kesempatan lainnya, Lilik pernah melihat Agus mengenakan arloji “Bell&Ross all black”.

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

“AHY, misalnya, karena masih muda, pilihannya arloji smartwatch untuk sehari-hari mewakili pribadi yang dinamis dan energik-nya anak muda. Pada event tertentu, AHY pakai arloji Bell&Rose, menurut saya sangat pas dengan jiwa komando dia, secara teknis kan AHY perwira militer,” kata Lilik.

Kemudian, Sylviana Murni. Saat diperlihatkan beberapa foto, Lilik tidak dapat menjelaskan detail merek arloji yang digunakan Sylvi. Dia memperkirakan, Sylvi menggunakan arloji Rolex President.

“Bisa jadi pakai arloji fashion ini karena biasa khas ibu-ibu yang hanya mengejar goldy (keemasan). Kepribadian yang demikian ini di kalangan watch lover dikategorikan ‘kebanyakan’ tidak berkarakter, bisa juga dibilang low profile, atau fashionista karena beda busana beda arlojinya,” kata pemilik blog arlojiku.wordpress.com tersebut.

Sylviana Murni

Sylviana Murni terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Ahok-Djarot

Beralih ke pasangan nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Lilik melihat Ahok masih mengenakan arloji yang sama saat ia masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Arloji yang dikenakan Ahok adalah Tag Heuer Aquaracer. Dari situ, Lilik melihat karakter Ahok yang lugas, lepas, dan tidak gemar koleksi arloji.

Ahok, kata Lilik, memakai arloji untuk fungsional, bukan sekadar untuk bergaya.

“Pilihan merek dan tipe (arloji) yang dipakai Ahok sangat kuat mencerminkan karakter dia, tegas dan berkarakter. Tidak mudah berubah pendapat dan sederhana,” kata Lilik.

Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Kemudian, Djarot Saiful Hidayat. Kompas.com memperlihatkan sebuah foto saat Djarot mengenakan arloji. Saat itu, Djarot tengah blusukan ke kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Djarot, kata Lilik, menggunakan iPhone Watch. Sama halnya dengan Ahok, Djarot menggunakan arloji untuk kebutuhan fungsional.

“Sebuah pilihan yang cerdas menurut saya,” kata Lilik.

Calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Anies-Sandiaga

Dari pasangan Agus-Sylviana dan Ahok-Djarot, kini beralih ke pasangan nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Lilik melihat Anies beberapa kali mengenakan arloji yang berbeda-beda, seperti menggunakan Tissot Sport Watch dan Mount Blanc Chronograph.

Lilik pun menilai arloji yang dikenakan Anies merupakan tipe sporty watch. Model arloji kegemaran Anies adalah chronograph.

“Saya menangkap karakter Anies pada pilihan model arlojinya lebih ke arah kurang berkarakter karena arloji sport dengan fitur chronograph rasanya kurang pas untuk aktivitas kantoran,” kata Lilik.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Sylviana Murni terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Sylviana Murni terlihat menggunakan arloji di pergelangan tangannya.

Kemudian, Sandiaga beberapa kali terlihat mengenakan arloji Casio tipe G-Shock. Lilik memperkirakan pilihan Sandiaga kepada merek tersebut lebih pada kegemarannya berolahraga.

Hanya, arloji merek ini dipandangnya kurang pas jika diselaraskan dengan setelan baju batik atau formal.

Over all, Sandiaga good taste,” kata Lilik.

Lilik memandang tidak ada yang istimewa dari arloji yang dikenakan oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut. Dia menyebut, kisaran harga arloji ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur masih masuk akal.

Selain itu, lanjut dia, arloji yang dikenakan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur ini kebanyakan merupakan tipe lama.

“Harganya masih di bawah Rp 50 juta. Harga yang masuk nalar dan memiliki kepekaan sosial yang baik,” ucap Lilik.

Komentar